Save The Date event : Javanese Engagement Day

Okay , honestly, i dont really put my mind and attention to this event although is also important. Persiapan bisa dibilang cuman 2 bulan aja , selama Jan – Feb 2016. Beberapa vendor juga sudah ada di bayangan saya dan saya follow di IG (My IG is pretty much a contact book of all the vendors…wkwkw). Jauh2 hari, saya sudah tau sebetulnya, saya mau pake baju apa, dekornya seperti apa dan venuenya di mana .. baiklahhh kita bahas satu2 yah .. πŸ™‚

  • Seserahan

Belive me, i am one of that lady who dont know what items should be put in Seserahan, and thats when The Bride Dept become handy .. hahaha.. check aja di link ini ya :

http://thebridedept.com/apa-saja-sih-isi-kotak-seserahan/

Saya ngga banyak ambil pusing dan sangat fleksible untuk urusan barang – barang yang akan dimasukkan dalam seserahan. Namun memang ada hal – hal penting yang menurut saya akan sangat membantu untuk membuat urusan ini menjadi simple :

  1. Silahkan berbelanja jauh2 hari dan manfaatkan jika ada waktu2 diskon (or grab your friend discount card voucher, if its possible..hehe). Beruntungnya waktu saya mencari item2 yang dibutuhkan untuk seserahan, Jakarta lagi demam diskon dan agak ngikut diskon2 black friday yang berlanjut sampai diskon akhir tahun. Alhamdulillah, semua barang bisa terkumpul dan saya juga suka ..(thats what its all about, right?) dengan memanfaatkan waktu2 diskon ini semaksimal mungkin. Sepertinya pernah saya harus berbelanja 2 hari berturut-turut, ke dept store untuk beli produk2 make up seserahan agar bisa dapat diskon 50% dan diskon itu ngga bisa dimanfaatkan di hari yang sama.. heheh..ngotot abis…
  2. Pilih warna tema seserahan .. yah masa mau seserahan kita warnanya kayak pelangi. I choose blue for color theme
  3. Buat list belanja , dan budgetnya.. and stay to that list , ladies!! .. i know,its a lot of fun to shop head to toe hahaha(biasanya kalau saya lagi bad mood di kantor, hunting seserahan itu memang obat mujarab)..qiqiqi.. tapi, jangan sampai jadi boros lah yaa. sayang uangnya mending dipakai untuk biaya tak terduga nanti saat persiapan pernikahan πŸ™‚
  4. … And shop the best also for the Groom. Ok girls, imagine.. move forward to your engagement day, semua hantaran dari pasangan kamu dipajang di atas meja , all from the famous brand, dan bagus2. Kemudian , seserahan dari kamu ke tunangan juga dipajang di atas meja.. nah… coba bayangkan.. jangan sampai timpang lah ya… wkwkwkw…
  • Dekorasi

Dari pertama kali lihat foto – foto di IG , saya udah kepincut sama salah satu account classytentdecor sepertinya dekornya yg simple bisa jadi pilihan untuk mempercantik rumah di hari yang indah itu. Akhirnya dapat juga Price listnya, sayangnya dekor masih di luar budget sekitar 4 jutaan.

Setelah berhitung dan revisi angka beberapa kali, kesepakatannya deal di angka 10.5 juta .. yang sudah termasuk tenda, ac (2), genset (1) dan kursi 100 pcs.. not bad lah .. πŸ™‚ . Untuk tenda , mba Rana dari Classy Tent menyediakan pilihan yang lumayan banyak , jadi ngga usah khawatir.

  • Katering

Hmmm.. karena bokap sudah tidak bisa berpindah ke lain hati dari Alfabet, akhirnya dipilihlah vendor yang sama untuk seserahan, karena sudah mengerti patokan harganya , deal deh , utk 100 orang sekitar 8 juta rupiah .. bungkus.. Oh ya dan ini sudah termasuk meja, dekor , dan waiters sebanyak 2 orang . Kenapa pake katering ? .. sebenernya pertimbangan utama supaya ngga ribet , dan setelah acara langsung beres.

  • Kebaya & Make Up Artist

Dari lama sudah browsing ke sana kemari untuk model kebaya yang disukai , dan selalu ngga bisa berpaling dari Kebaya Vera Kebaya … hihihi.. cuman mahalnya itu lhooo yang ngga kuat .. hehe. Untungnya ketemu penjahit langganan dari dulu , yang jahitannya bisa rapiiii jali dan buat seperti yang diinginkan . Oke , untuk model , saya selalu pilih yang klasik , dan seperti ini kira2 model kebaya yang dipilih :

cth kebaya

Hasilnya baguss dan miriip banget kayak aslinya ,..hihihi .. jadi tambah seneng, plus dikasih juga selendang seperti yang ada di gambar . Ongkos total jahit plus boustique 700 ribu.. yah lumayan lah ya.

Karena saya sukaa banget sama warna pastel, akhirnya dapet deh di Toko Kain Fancy – Mayestik (kalau ke toko ini harus pagi2 bangettt, apalagi kalau wikend.. penuhh abesss). Ini kain yang saya pilih , kalau ngga salah per meternya 300 ribuan :

contoh kain

Kira – kira begini contoh hasil make up yang saya taksir selama ini :

cth make up

  • Do It Yourself Project ..

Ada banyak sebetulnya cita – cita saya untuk banyak DIY Project saat lamaran ini , di antaranya seperti undangan , souvenir dan beberapa aksesoris seserahan. I am still trying to juggle between 9 to 5 works , weekend workshop and this DIY Project .

So far yang baru jadi ya Undangan ini , hehehe tapi masih saya blur dulu ya karena undangan saat blog ini ditulis belum disebar secara resmi . Terinspirasi dari Rifle Paper Co Invitation , terlampir undangan lamaran saya :

DIY invitation

Dibuat dalam beberapa jam saja di sebuah Hari Minggu yang masih santai .. hehe.. undangan ini dibuat dengan menggunakan cat air . Pakaian yang saya dan tunangan kenakan benar menyerupai rencana pakaian hari itu . hihihi.. boleh lho kalau ada yang mau pesan .. silahkan email aja ya πŸ™‚

Nah beberapa project lainnya yang sedang dalam proses adalah Kipas seperti dalam contoh ini :

KIPAS

hihihi lucu yah … menurut saya kipas itu pas banget karena acara lamaran saya juga akan dilakukan di siang hari so pasti agak2 panas khan ya …walaupun pake ac sih .. hehhehe..

Ok , niat saya nanti semua project DIY ini akan didedikasikan dalam 1 blog khusus , stay tune yahh… πŸ™‚

I would love to hear your comments on this..

